SEKILAS INFO
: - Saturday, 27-07-2024
  • 4 tahun yang lalu / PANTI ASUHAN DARUL MAARIF, SLB WORKSHOP, SMP DARUL MAARIF, SMA DM TRIGUNA PADANG DI BAWAH NAUNGAN YAYASAN DARUL MAARIF AL-KARIMIYAH
Panti Asuhan Darul Maarif Ikut Serta dalam Penguatan Lembaga dan Pembinaan Anak Asuh

Padang, Selasa (17/03/20) Pengurus Panti Asuhan Darul Maarif turut serta dalam Sosialisasi Penguatan Lembaga dan Pembinaan Anak Asuh se-Kota Padang. Acara ini diadakan oleh BKSA Kota Padang dan dengan Dinas Sosial Kota Padang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai pada hari selasa- kamis (17-19) Maret 2020 dengan lokasi kegiatan di Kriyad Hotel Bumi Minang Jl. Bundo Kanduang No 20-28 Padang. Pada hari selasa acara dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acara dibuka oleh Amrin,M.S.Pd, M.M dengan tema “Kebijakan Pemerintah Kota Padang Terhadap Kelembagaan Panti Asuhan dan Pembinaan Anak Panti”.

Acara dibuka oleh Kabag Kesra Setda Bapak Amriman, M.S.Pd, M.M

Selain itu dilanjutkan oleh berbagai narasumber seperti Bapak H. Mirsal Gani, A.KS.MM (selaku Ketua BKSPA), Ibu Neny Andriani,M.Psi Psikolog, ch, cht, M, NLP Psikolog Klinis (selaku konsultan dan Psikolog anak), dan Ibu Netdrawati,S.KM (selaku penyuluhan Ahli Muda BNNP Sumbar).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh pengurus Panti Asuhan se-Kota Padang yakninya ( Ketua, Bendahara, Sekretaris,Pengasuh), Bapak/Ibu RT/RW setempat, dan juga melibatkan tokoh masyarakat, serta 4 (empat) orang perwakilan dari anak asuh Panti Asuhan.

Acara berlangsung dengan lancar, hal ini tergambar pada antusias peserta yang mengikuti sosialisasi turut terlibat aktif dalam sesi tanya jawab mengenai berbagai macam permasalahan anak yang sering ditemui dalam pola pengasuhan anak. Berbagai cara dapat ditempuh guna tercapainya tujuan dan harapan yang diinginkan demi keberhasilan anak. Pengasuhan anak tidak hanya tanggung jawab pada satu orang saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua untuk mengisi, dan menanamkan karakter yang baik bagi anak. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat bersinergi dan diterapkan oleh pengurus Panti Asuhan yang ada di Kota Padang (yz).

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

Darul Maarif Al Karimiyah

NPSN : 347446868

Jl. Gajah Mada No. 41 B
KEC. Nanggalo
KAB. Padang
PROV. Sumatera Barat
KODE POS 25143
TELEPON [0751] 443467
FAX -
EMAIL info@darulmaarif.web.id

Pengumuman